Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Lipstik atau kosmetik lainnya

Cara memerahkan bibir secara alami tanpa listrik atau kosmetik lainnya adalah hal yang sangat diinginkan para kaum wanita. Siapa sih yang tidak ingin bibirnya merah merekah secara sempurna? Hampir dipastikan seluruh wanita di dunia menginginkan bibir yang merah merekah secara sempurna, namun bagaimana membuatnya bisa merah merekah secara alami? Untuk itu memang diperlukan sebuah perawatan khusus, yang biasanya akan menghabiskan banyak dana jika anda pergi ke sebuah klinik pusat kecantikan atau membeli cream khusus.

Memiliki bibir yang merah secara alami sebenarnya bisa didapatkan secara mudah jika anda rajin mengikuti beberapa tips yang akan diulas berikut ini.  Memang hasilnya tidak akan merah merekah seperti memakai lipstick, namun anda akan mendapati warna bibir yang jauh lebih sehat dan merah alami. Cara mencerahkan bibir secara alami tanpa lipstik bisa didapatkan dengan beberapa perawatan berikut :

  1. Selalu gunakan lip balm yang mengandung tabir surya, hal ini penting karena kelembaban bibir akan senantiasa terjaga dan juga akan terlindung dari bahaya sinar matahari yang bisa membuat bibir mengalami penuaan dini.
  2. Rajin melakukan scrub bibir. Proses scrubing perlu dilakukan agar sel-sel kulit mati tidak menumpuk di bibir sehingga menyebabkan bibir terlihat tidak sehat dan cenderung gelap. Caranya, gunakan bubuk baking soda hanya seujung kecil atau sendok tea dan campurkan dengan sedikit air. Usapkan pada bibir, tunggu beberapa saat dan lakukan proses scrubing. Baking soda memiliki bahan alami yang mampu mengelupas sel-sel kulit mati sehingga kesehatan bibir akan selalu terjaga. Lakukan scrub bibir setiap seminggu sekali.
  3. Gunakan larutan garam sebagai masker bibir. Caranya, larutkan sedikit garam dapur dengan air dan usapkan pada bibir setiap malam menjelang tidur.  Ketika anda bangun pada pagi hari maka anda akan mendapati bahwa bibir anda akan terlihat lebih merah secara alami. Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari.



Hindari juga meminum minuman dengan menggunakan sedotan, karena hal ini akan memberikan efek yang buruk pada bibir.  Cara mencerahkan bibir secara alami tanpa lipstik kini bisa anda raih dengan bahan-bahan yang mudah didapat.