9 Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan tanpa efek samping

9 Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan tanpa efek samping merupakan bahasan mengenai tips pengobatan alternative yang bisa dicoba jika anda enggan pergi ke dokter karena masalah yang ada pada gigi anda. Sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti, Gigi telah mengalami kerusakan seperti berlubang, gusi mengalami pembengkakan dan berdarah, gigi mengalami keretakan, dsbnya.  Untuk itu perawatan dan penanganan gigi yang bermasalah dibutuhkan obat yang tepat.

Berikut ada 9 Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan tanpa efek samping yang bisa anda coba,


  1. Gunakan minyak cengkeh untuk mengurangi rasa sakit dan mencegah terjadinya infeksi yang bisa terjadi pada gigi yang sakit.
  2. Berkumur dengan air garam, hal ini bertujuan untuk membunuh kuman pada gigi dan mengurangi rasa sakit yang ada.
  3. Menggunakan bawang putih sebagai peredam pembengkakan dan rasa sakit pada gigi. Craanya haluskan bawang putih dan letakkan bawang putih pada gigi yang sakit.
  4. Kompres gigi yang sakit dengan es batu, karena es batu bisa membantu mengurangi terjadinya peradangan dan meminimalkan rasa sakit yang ada.
  5. Teteskan sari jeruk nipis yang sakit untuk mengatasi pembusukan yang terjadi pada gigi. Zat alami yang ada pada jeruk nipis berguna untuk membunuh bakteri yang ada pada gusi
  6. Kumur dengan daun jambu biji untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi pada gigi.
  7. Kumur gigi dengan tea tree oil untuk mematikan kuman serta bakteri yang ada pada gusi.
  8. Gunakan extrak vanili dan teteskan pada gigi yang sakit. Extrak vanili mampu meredam rasa sakit dan juga melakukan penyembuhan secara cepat dan alami.
  9. Gunakan kunyit sebagai obat alami sakit gigi. Caranya ambil kunyit dan bakar, kemudian haluskan dan tempelkan pada gigi yang sakit.



Agar anda tidak mudah terserang sakit gigi, sebaiknya anda rajin melakukan pembersihan sela-sela gigi dengan dental floss, setelah itu lanjutkan dengan menggosok gigi dengan cara yang benar. Akhiri dengan berkumur menggunakan obat kumur yang tepat. Semoga 9 Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami bisa membantu anda.