9 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel di wajah

9 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel di wajah bisa dilakukan dengan banyak cara asalkan kita memiliki kemauan dan tekat yang bulat. Masalah jerawat memang masalah yang cukup menjengkelkan karena akan merusak penampilan kita dan membuat kita tidak memiliki rasa percaya diri. Penyebab masalah jerawat sendiri bermacam-macam, bisa dari makanan, gaya hidup, pengaruh lingkungan, dsbnya.  Karena faktor-faktor yang belum bisa terdeteksi itulah maka jerawat menjadi susah ditangani.

Agar jerawat bisa kabur selamanya, sebaiknya anda mencoba 9 cara ampuh mengobati jerawat membandel di wajah dengan beberapa tips berikut :

  1. Cuci wajah sesering mungkin tanpa menggunakan sabun. Perlu anda ketahui bahwa sabun meskipun sudah diformulasikan khusus untuk wajah jika digunakan terlalu sering dalam sehari akan membuat kulit menjadi kering namun kulit di bawah permukaan tetap berminyak.  
  2. Minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menghindarkan tubuh dari dehidrasi juga menjaga kelembaban wajah secara alami.
  3. Uapi wajah dengan tea tree oil sehari sekali. Caranya panaskan air dan tambahkan beberapa tetes minyak tea tree dan telungkupkan wajah pada baskom berisi air tea tree dan tutup dengan handuk. Hal ini berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada di jerawat kita.
  4. Setiap malam sebelum tidur olesi jerawat dengan tea tree oil untuk mempercepat proses penyembuhan dari jerawat.
  5. Rajin melakukan masker wajah dengan kentang. Kentang sangat baik bagi wajah berjerawat karena memiliki sifat alami sebagai obat anti jerawat. Caranya ambil satu buah kentang, parut dan ratakan di wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air biasa.
  6. Makan-makanan yang bergizi dan penuh serat alami, seperti sayur-sayuran dan perbanyak konsumsi buah-buahan.
  7. Tidur kurang lebih selama 8jam sehari. Tidak kurang dan tidak lebih karena jika kurang maka asupan oksigen akan berkurang sehingga regenerasi sel-sel tubuh juga akan berkurang
  8. Menghindari makanan berkolesterol tinggi seperti kacang, gorengan, cokelat, kopi, mie instan, telur dan seafood.
  9. Menghindari merokok dan juga berada di sekitar perokok karena asap rokok berdampak buruk pada kulit.
Cara Ampuh Mengobati Jerawat


Demikian ulasan 9 Cara Ampuh Mengobati Jerawat Membandel di wajah.