Cara Ampuh Mengobati Asam Urat Secara Alami tanpa efek samping

Cara Ampuh Mengobati Asam Urat Secara Alami tanpa efek samping adalah dengan mengubah pola makan yang selama ini dilakukan. Asam  urat bisa terjadi karena tingginya kandungan purin yang terdapat pada makanan yang dimakan. Kandungan purin yang tinggi ini oleh tubuh akan diubah menjadi asam urat. Karena tingginya zat asam urat yang ada pada tubuh, maka ginjal mengalami kesulitan untuk membuang kelebihan asam urat, sehingga zat asam urat akan menggumpal membentuk Kristal dan akan berkumpul di area persendian.

Jika penyakit asam urat tidak segera diatasi, maka bisa berkembang menjadi penyakit yang lebih serius seperti batu ginjal ataupun gagal ginjal. Cara Ampuh Mengobati Asam Urat Secara Alami tanpa efek samping bisa dilakukan dengan :

  1. Minum air putih sebanyak mungkin. Zat asam urat yang tidak mampu dibuang oleh tubuh akan dikeluarkan bersama-sama dengan urine sehingga zat asam urat akan tetap stabil di dalam tubuh.
  2. Hindari minuman bersoda karena akan memperburuk keadaan persediaan, serta menyebabkan tulang kehilangan kalsium, sehingga jika anda sudah terserang asam urat dan tetap minum minuman bersoda maka tulang persendian pada tulang anda akan berada pada kondisi yang membahayakan.
  3. Hindari makanan berkolesterol tinggi dan memiliki kandungan purin yang tinggi, seperti jeroan, kacang-kacangan, bebek, keju, dll.
  4. Perbanyak makanan yang mengandung banyak potassium seperti pisang, kentang dan yoghurt.
  5. Hindari meminum aspirin.
  6. Perbanyak asupan makanan yang terbuat dari nasi, singkong, ubi atau yang memiliki sumber karbohidrat kompleks.
  7. Hindari makanan yang menjadi sumber karbohidrat sederhana seperti gula, permen, dsbnya.
  8. Konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.
  9. Olahraga yang cukup agar metabolisme tubuh menjadi lancar.
  10. Jaga kondisi badan jangan sampai kelelahan atau kecapean.


Agar pengobatan lebih maksimal, sebaiknya diimbangi dengan meminum ramuan jamu yang terbuat dari 10gram sambiloto kering , lada 1gram, komfrey 5gram dan temulawak kering 10gram. Rebus dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3gelas dan minum 3kali setiap hari. Cara Ampuh Mengobati Asam Urat Secara Alami tanpa efek samping  siap untuk dipraktekkan.