Mengenal dan Memahami 5 Jenis Diet Paling Populer di Indonesia

Mengenal dan Memahami 5 Jenis Diet Paling Populer di Indonesia  yang terbukti efektif dan aman bagi kesehatan. Sebenarnya istilah diet digunakan bagi mereka baik yang gemuk ingin kurus ataupun kurus ingin gemuk. Namun dewasa ini kata diet lebih identik dengan penurunan berat badan.

Diet sendiri jika dilakukan secara tepat dan benar akan menguntungkan kondisi tubuh kita sehingga menjadi jauh lebih  baik dan lebih sehat. Mengenal dan Memahami 5 Jenis Diet Paling Populer di Indonesia ,

  1. Diet ala Deddy Corbuzier yang dikenal dengan diet OCD. Diet ini relative menyenangkan, karena kita bisa tetap menyantap semua jenis makanan yang kita suka namun tidak boleh terlalu rakus. Makan pun juga dibatasi hanya boleh sekitar 4jam, 6 jam atau bahkan 8 jam namun sisanya anda tidak boleh menyentuh makanan sama sekali. Hanya minum yang dianjurkan dalam diet ini.
  2. Diet dengan Nasi merah dan hanya makan dada ayam. Dalam menjalankan diet ini makan lebih sering sangat dianjurkan, namun menu makanan cukup terbatas, hanya pada nasi merah, ikan dan dada ayam. Artis terkenal dari Korea Selatan, Rain sukses menjalankan diet ini demi mendapatkan tubuh sempurna saat bermain dalam film Ninja Assassin.
  3. Diet tidak makan nasi putih.  Diet ini juga semakin populer karena berhasil dilakukan oleh mantan artis cilik Tina Toon. Dalam diet ini anda tidak diperbolehkan makan nasi walau hanya sedikit. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan nasi merah ataupun jagung. Diet jenis ini juga sangat baik bagi penderita penyakit seperti diabetes dan penderita obesitas akut.
  4. Diet buah Apple. Diet jenis ini juga sangat fenomenal di mana menu baik pagi, siang maupun malam tidak luput dari apple.  Apple memang baik dalam membakar kalori serta menghancurkan lemak jahat yang ada pada tubuh.
  5. Diet Makanan rebus. Yaitu menghindari makanan dimasak secara berlebihan dan semua bahan hanya direbus.


Sebaiknya sebelum melakukan program diet, konsultasikan dulu kesehatan anda pada dokter. Mengenal dan Memahami 5 Jenis Diet Paling Populer di Indonesia sangat bermanfaatkan jika kita ingin diet sehat.