Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan tubuh kita

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan tubuh kita memang tidak diragukan lagi. Buah naga selama ini dikenal sebagai buah yang paling mendekati kesempurnaan karena kandungan berbagai nutrisi dan vitamin yang ada di dalamnya. Buah naga sering dikira berasal dari cina, namun aslinya buah naga berasal dari Amerika latin. Buah naga merupakan jenis dari tanaman kaktus, yaitu dari jenis Selenicereus dan juga Hylocreus, salah satunya

  • Hylocereus undatus,  yaitu jenis buah naga dengan daging buah berwarna putih namun buahnya berwarna merah.
  • Hylocereus polyrhizus, yaitu buah naga dengan daging buah berwarna merah namun kulit luar berwarna merah muda.
  • Selenicereus megalanthus, merupakan jenis buah naga berdaging buah putih namun kulit luar berwarna kuning.
  • Hylocereus costaricensis merupakan buah naga yang baik kulit luar maupun daging buahnya sama-sama berwarna merah darah.
Meskipun beraneka ragam, namun Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan tubuh kita tidak berkurang. Hanya kadar nutrisi dan vitamin sedikit berbeda jika dibandingkan dengan yang lain.

Kandungan vitamin serta nutrisi yang ada pada buah naga,

  1. Kaya akan Vitamin C. Buah naga kering memiliki kandungan vitamin C 10kali dari total vitamin C yang ada pada buah naga biasa. Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mempertahankan daya tahan tubuh dari serangan berbagai penyakit.
  2. Kaya akan tiamin atau Vitamin B1. Vitamin jenis ini berfungsi membantu mengubah karbohidrat menjadi energi melalui proses yang sangat cepat.
  3. Kaya akan niacin atau Vitamin B3, yang berfungsi menurunkan kolesterol dan juga membuat kulit lebih halus dan cerah. 
  4. Kaya dengan Vitamin B12 yang baik dikonsumsi pada saat masa penyembuhan setelah masa sakit. Vitamin B12 merupakan perangsang nafsu makan yang dianjurkan, oleh karenanya buah naga baik dikonsumsi bagi mereka yang bertubuh kurus.
  5. Buah naga kaya akan serat yang baik untuk pencernaan dan juga kaya mineral yaitu fosfor dan kalsium yang penting untuk pembentukan sel, gigi dan tulang.

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah

Semoga artikel mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan tubuh kita bisa bermanfaat untuk anda semua.