Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami serta cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami serta cepat merupakan hal yang paling dicari bagi mereka yang memiliki masalah dengan jerawat. Jerawat bisa datang kepada siapa saja baik tua maupun muda. Penyebab munculnya jerawat sendiri sangat bermacam-macam, bisa dari debu, hormon yang tidak stabil, makan-makanan berlemak, wajah yang memiliki dasar berminyak, kesalahan pemakaian kosmetik dan sebagainya.  Penyembuhan jerawat biasanya memakan waktu yang cukup panjang, ada yang dua sampai tiga hari jerawat sudah hilang, namun ada juga yang sudah bertahun-tahun jerawat tidak juga hilang.

Biasanya seseorang yang mengalami jerawat pada wajahnya sering tidak tahan terhadap keberadaan si jerawat sehingga akhirnya dilakukan jalan pintas, yaitu memencet jerawat. Tindakan memencet jerawat sangat tidak disarankan, karena akan meninggalkan bekas yang sulit hilang dan dikhawatirkan akan menyebabkan bopeng pada wajah. Namun jika bekas jerawat sudah terlanjur menetap di wajah, maka cara menghilangkan bekas jerawat secara alami serta cepat bisa ditempuh dengan beberapa tips berikut :

  1. Lakukan scrub wajah dengan gula pasir. Caranya, campurkan tiga sendok makan gula pasir, 1 sendok tea jeruk nipis dan tambahkan 1 sendok makan madu . Aduk hingga rata dan ratakan pada wajah. Lakukan proses scrub pada wajah dan bilas dengan air hangat. Gunakan seminggu satu kali untuk menghindari pengelupasan kulit yang berlebihan.
  2. Setelah proses scrub selesai, lanjutkan dengan menggunakan masker baking soda. Caranya, ambil 1 sendok makan baking soda dan campur dengan 1 sendok tea madu. Aduk hingga rata dan ratakan pada seluruh wajah. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air es. Pembilasan dengan air es berfungsi untuk merapatkan pori-pori serta mengurangi iritasi jika kulit terlalu sensistif. Masker baking soda sebaiknya digunakan seminggu sekali. 
  3. Gunakan masker mentimun atau bengkoang pada perawatan harian. Caranya mudah, yaitu parut mentimun atau bengkoang, kemudian usapkan pada seluruh wajah. Pada saat pengusapan lakukan pijatan ringan pada wajah dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami serta cepat terwujud jika dilakukan dengan penuh ketekunan dan kesabaran.