10 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat Secara Alami dan aman

10 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat Secara Alami dan aman bisa kita lakukan dengan kegiatan berolahraga secara rutin dan juga rajin mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi penunjang pertumbuhan badan. Memang sekarang ini proses menambah tinggi badan bisa ditempuh dengan jalur medis, namun memiliki resiko yang cukup tinggi.

Berikut adalah 10 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat Secara Alami dan aman,

  1. Rajin melakukan olahraga skipping. Olahraga Skipping mampu merangsang otot kaki untuk terus melanjutkan proses pertumbuhan.
  2. Olahraga dengan bersepeda juga sangat baik bagi proses pertumbuhan badan, hal ini karena gerakan yang terjadi pada otot kaki juga mampu merangsang pertumbuhan badan dan memperkuat otot-otot pada tubuh.
  3. Rajin melakukan olahraga berenang, hal ini sudah terbukti efektif dalam membantu tubuh untuk merangsang proses pertumbuhan.
  4. Rutin menjalani lari jarak pendek. Melakukan lari jarak pendek setiap hari selain memperkuat otot kaki, menyehatkan tubuh juga membuat proses pertumbuhan tubuh bisa menjadi lebih baik.
  5. Latihan menendang setiap hari dengan minimal 20 tendangan bisa membantu anda memperpanjang paha dan tulang kering, sehingga sangat baik dalam menunjang proses pertumbuhan.
  6. Ikuti latihan intensif bola basket. Dengan banyaknya lompatan dan kegiatan berlari yang dijalani, olah raga basket merupakan langkah terbaik dalam proses meninggikan badan.
  7. Meningkatkan makanan dengan sumber protein yang tinggi. Protein sangat penting untuk membantu tubuh dalam melakukan regenerasi sel-sel pada tubuh sehingga perkembangan tubuh menjadi maksimal.
  8. Memperbanyak makan makanan yang mengandung kalsium tinggi, contohnya susu, keju, yoghurt, dsbnya. Kalsium merupakan faktor utama dalam membuat tulang kuat dan tidak mudah rapuh.
  9. Konsumsi vitamin D. Vitamin D selain bisa membebaskan kita dari ancaman penyakit beri-beri, juga sangat penting dalam proses pembentukan tulang. Vitamin D alami bisa didapatkan dari sinar matahari pada pagi hari.
  10. Perbanyak konsumsi Vitamin A agar penyerapan kalsium di dalam tubuh menjadi jauh lebih sempurna.


Semoga tips 10 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat Secara Alami dan aman bisa membantu anda mendapatkan tinggi badan yang ideal.