Menerapkan 9 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Menerapkan 9 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami merupakan saran yang dianjurkan karena tidak memiliki efek samping serta tidak membutuhkan dana yang tinggi. Mata minus umumnya terjadi karena faktor keturunan, kebiasaan menonton atau membaca buku yang buruk, atau memang lensa mata mengalami kelainan. Biasanya pengobatan mata minus bisa ditempuh dengan jalur medis yaitu tindakan laser atau operasi mata. Namun dana yang dibutuhkan tentu juga tidak sedikit. Untuk anda yang tidak memiliki dana berlebih ataupun enggan menjalani jalur medis, anda bisa mencoba Menerapkan 9 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami namun tidak memiliki efek samping sama sekali, yaitu


  1. Rajin melakukan senam otot mata. Caranya lakukan gerakan memutar pada kedua mata dengan gerakan atas samping bawah samping. Lakukan senam otot mata minimal 15menit setiap hari.
  2. Rajin minum jus wortel. Jus wortel sangat baik bagi mata karena mengandung banyak vitamin A yang dibutuhkan oleh mata.
  3. Rajin makan anggur merah, hal ini berguna untuk memperbaiki fungsi retina mata yang rusak. Anggur merah memiliki anti oksidan yang tinggi.
  4. Melakukan terapi daun sirih, caranya ambil dua lembar daun sirih dan cuci bersih. Kemudian tempelkan ke mata anda. Jika sudah ditempelkan rekatkan dengan menggunakan plester agar daun tetap berada pada posisinya.
  5. Lakukan terapi hijau setiap hari, artinya bawalah mata anda melihat segarnya dedaunan yang berwarna hijau. Hal ini dipercaya mengembalikan lagi fungsi mata dalam menangkap object yang berada jauh dari pusat mata.
  6. Perbanyak makan-makanan yang mengandung beta carotene, seperti brokoli, wortel, ubi, bayam, labu kuning, dsb
  7. Konsumsi minyak ikan untuk memperbaiki kondisi mata, karena omega 3 yang ada pada minyak ikan sangat baik bagi kesehatan mata.
  8. Hindari membaca dalam penerangan yang kurang baik karena akan memperparah mata minus.
  9. Istirahatkan mata jika anda terus menerus ada di depan laptop atau komputer karena mata yang letih akan membuat fungsi mata semakin buruk dan minus akan bertambah parah.



Menerapkan 9 Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami setiap hari akan membantu mengurangi mata minus.