Tips Merawat Rambut Sendiri Tanpa Harus ke Salon dengan cara mudah dan murah

Tips merawat rambut sendiri tanpa harus ke salon dengan cara mudah dan murah meupakan salah satu jalan alternative yang bisa dicoba guna mengurangi pengeluaran dana yang berlebih jika setiap saat harus pergi ke salon. Selain bisa menghemat, merawat rambut sendiri di rumah juga memiliki banyak keuntungan serta kelebihan,yaitu  lebih alami dan bebas dari bahan kimia yang bisa membuat rambut menjadi kusam dan tidak sehat, hasil yang didapatkan juga memiliki nilai kepuasan tersendiri.

Langkah – langkah berikut bisa kita praktekkan agar tips merawat rambut sendiri tanpa harus ke salon dengan cara mudah dan murah :


  1. Creambath rambut sendiri dengan bahan alami yang terdiri dari 1 biji buah alpukat, 3 sendok makan madu, 1 sendok makan extra virgin olive oil ( dipilih extra virgin karena minyak ini bukan untuk memasak, yang digunakan untuk memasak yang pure olive oil ) dan 1 sendok makan air lemon. Aduk semuanya hingga menjadi rata dan lembut berbentuk cream. Jika semua bahan tersebut sudah selesai, segera cuci rambut anda dengan shampoo seperti biasa, kemudian keringkan sebentar dengan handuk dan mulai ratakan ke seluruh rambut. Lakukan pijatan-pijatan lembut hingga kurang lebih 15menit dan kemudian diamkan selama 30menit serta tutup rambut anda dengan shower cap. Setelah selesai, bilas dengan air hingga benar-benar bersih dan keringkan. Rawat dengan cara tersebut sebulan sekali atau setiap dua kali seminggu.
  2. Lakukan masker masker setiap 2 minggu sekali agar kesehatan rambut senantiasa terjaga. Caranya ambil beberapa sendok makan yoghurt, campur dengan madu 3 sendok makan madu dan 5 sendok makan minyak zaitun atau extra virgin olive oil. Aduk hingga benar-benar rata dan oleskan pada rambut yang sudah bersih.  Diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air hangat.  Setelah itu lanjutkan dengan keramas seperti biasa.


Jika anda menerapkan dua cara diatas, maka rambut hitam lebat selembut sutra bukan lagi suatu impian. Lakukan secara rutin agar tips merawat rambut sendiri tanpa harus ke salon dengan cara mudah dan murah bisa segera terlihat hasilnya.