10 Cara Mempertebal Rambut Tipis Akibat Rambut Rontok Secara Alami dan efisien

10 Cara Mempertebal Rambut Tipis Akibat Rambut Rontok Secara Alami dan efisien bisa kita lakukan dengan memanfaatkan bahan yang mudah didapat di sekitar rumah kita. Rambut merupakan sebuah mahkota yang sangat berpengaruh terhadap kesempurnaan sebuah penampilan. Rambut yang rontok tentunya merupakan masalah bagi kita, sehingga akan menurunkan rasa percaya diri kita. Penyebab rambut rontok bermacam-macam, bisa karena asupan nutrisi yang kurang, pengaruh bahan kimia, stress yang berlebih ataupun karena faktor keturunan.

Alangkah baiknya jika kita bisa mengantisipasi terjadinya rambut rontok sedini mungkin. Berikut adalah 10 Cara Mempertebal Rambut Tipis Akibat Rambut Rontok Secara Alami dan efisien,

  1. Konsumsi vitamin A untuk mempertebal rambut anda. Caroten sangat baik bagi pertumbuhan rambut, maka dari itu mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A sangat disarankan, seperti wortel, labu kuning, ubi, dsbnya.
  2. Makan-makanan yang kaya akan Zinc. Zinc merupakan sumber utama dalam pertumbuhan rambut dan mampu memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Zinc bisa kita dapatkan dari sayur-sayuran atau belilah supplement makanan yang mengandung zinc.
  3. Gunakan minyak kelapa alami sebagai pelembab rambut 15 menit sebelum anda keramas. Minyak kelapa  bisa memperlebat rambut dan juga menghitamkan rambut secara alami.
  4. Gunakan aloe vera atau lidah buaya pada rambut. Caranya ambil gel aloe vera dan oleskan pada akar rambut anda.
  5. Gunakan henna sebagai masker rambut. Henna yang biasa digunakan sebagai cat kuku memiliki kemampuan untuk mempertebal dan merangsang pertumbuhan rambut. Gunakan sebulan sekali dengan mencampur serbuk henna dengan air putih. Jangan terlalu kental ataupun encer.
  6. Bawang putih juga dikenal sebagai perangsang pertumbuhan rambut. Caranya mudah, usapkan bawang putih pada kulit kepala dan tunggu hingga 15 menit. Bilas dan keramaslah seperti biasa.
  7. Gunakan Olive oil atau minyak zaitun untuk mempertebal rambut. 
  8. Gunakan kemiri yang dibakar untuk menumbuhkan rambut baru dan menghitamkan rambut.
  9. Lakukan pijatan di leher untuk merangsang pertumbuhan rambut.
  10. Hindari stress yang berlebihan.


Demikian 10 Cara Mempertebal Rambut Tipis Akibat Rambut Rontok Secara Alami dan efisien.