10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan tubuh kita

10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan  tubuh kita bisa dengan mudah kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti kita ketahui, buah pisang merupakan buah tropis yang kaya akan vitamin dan zat-zat lainnya yang sangat berguna bagi tubuh.  Buah pisang biasa tumbuh di daerah tropis dengan curah hujan yang cukup tinggi. Tidak semua buah pisang bisa dimakan secara langsung, tergantung pada jenis pisang yang ada.

Mari kita simak 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan  tubuh kita.

  1. Buah pisang merupakan sumber energi yang baik karena setiap 225gr buah pisang mengandung sekitar 200 kalori yang digunakan sebagai sumber energi bagi tubuh.
  2. Buah pisang baik bagi metabolism tubuh karena memiliki kandungan serat yang tinggi, yaitu sekitar 6gr pada setiap buah pisang. Kandungan ini mampu memenuhi  23% kebutuhan serat tubuh manusia.
  3. Vitamin C pada buah pisang sangat tinggi, 225gr buah pisang mampu memenuhi 33% kebutuhan vitamin C pada tubuh manusia.
  4. Buah pisang mampu menjaga mood tetap stabil dan terus positif karena kaya akan Vitamin B6.
  5. Buah pisang bagus untuk pertumbuhan rambut dan kuku karena mengandung sejumlah mineral penting seperti kalium, mineral, kalsium, magnesium dan zat besi.
  6. Buah pisang baik bagi perkembangan otak karena kaya akan folat dan niasin.
  7. Buah pisang mampu membantu asupan oksigen ke otak karena kaya akan potassium.
  8. Buah pisang baik untuk mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi karena mampu mengikat lemak jahat dan mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah.
  9. Buah pisang baik bagi kesehatan jantung  karena memiliki kandungan Flavonoid yang tinggi serta vitamin C yang mampu mencegah terjadinya oksidasi lemak yang bisa memicu sakit jantung.
  10. Buah pisang baik bagi perkembangan janin karena memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi.


Bila dibandingkan dengan buah yang lain, buah pisah jauh lebih kompleks dan memiliki nilai nutrisi yang jauh lebih tinggi. Kandungan besi yang terdapat pada buah pisang 100 persen bisa diserap oleh tubuh. Semoga article mengenai 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan tubuh kita bisa bermanfaat pada kehidupan kita.